PNP Gelar Ujian Daring Perdana Kelas Kerjasama PLN-PNP TA 2019/2020

PNP Gelar Ujian Daring Perdana Kelas Kerjasama PLN-PNP TA 2019/2020:

——————-
Sekitar 1600 Orang Pelamar Siap Tarung Perebutkan Kursi

Sekitar 1600 orang peserta Ujian Masuk Kelas Kerjasama PLN, Program Studi D-3 Teknik Listrik, TA 2019/2020 dipastikan bertarung memperebutkan 50 kursi secara daring (online) di Kampus PNP, pada 20-22 April 2019.

 

Koordinator Seksi Evaluasi, Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto, M.Kom. kepada PNP News mengungkapkan, jumlah pelamar tahun ini melewati tahun lalu yang tercatat 1.598 orang.

Sehubungan dengan itu, ujian yang menjanjikan langsung kerja di PLN pasca lulus kuliah ini, akan terbagi dalam 5 sesi.

Peserta tersebut tercatat sebagai warga negara Republik Indonesia, dengan tahun kelahiran 1999 atau sesudahnya, dan lulusan SMK Kelistrikan/ SMK Jurusan yang relevan/SMA/MA Jurusan IPA.

Meski sifat ujiannya berbeda dibanding tahun lalu, Mooduto memastikan peserta tidak bakal mengalami kesulitan yang berarti, karena peserta ujian SLTA sudah terbiasa menjalani ujian online.

Meskipun demikian, untuk menghindari kecurangan, pengawas betul-betul akan memperhatikan kecocokan data nomor peserta di album dengan tempat dan monitor, seperti gambar berikut.

Hal itu diaminkan Koordinator Seksi Pengawas, Dr. Afrizal Yuhanef, ST., M.Kom.

Hasil Ujian Tes Akademik akan diumumkan pada 29 April 2019. Bagi yang lulus tes tersebut selanjutnya mengikuti Tes Psikologi dan wawancara, demikian Afrizal.

 

d®amlis